Kindly be Informed that Malaysia will be having public holidays on Sept 9th and 16th. Delays in order fulfillment is expected. Thank you!
Free shipping for orders over RM200.00 within Peninsular Malaysia
RM58.00
Mawaqif: Beriman Dengan Akal Budi
Price RM58.00
Product SKU 9786025289422
Brand Indonesia
Reward Points 58
Availability 43
Quantity
Description

PESANAN AWAL (PRE-ORDER) SAHAJA. PENGEPOSAN AKAN DILAKSANAKAN PADA 15 SEPTEMBER.

 

Mawaqif: Beriman Dengan Akal Budi - Softcover

Pengarang: Henri Salahuddin
ISBN: 978-602-52894-2-2
Tahun: 2019
Bahasa: Indonesia
Muka Surat: 280
Berat: 

 

SINOPSIS

Beriman kepada Allah dan membenarkan ajaran Rasul-Nya adalah pondasi yang paling mendasar dalam struktur berislam ('aqidah). Sebab keimanan ini akan menjelma menjadi cara pandang, framework dan worldview bagi seorang Muslim dalam menjalani kehidupannya. Aqidah bukan sekadar soal keyakinan, tetapi juga sebagai ilmu. Sebab keyakinan yang benar harus berasaskan ilmu, fa'lam annahu la ilaha illallah, kenalilah dengan ilmu bahwa tiada Tuhan selain Allah. Islam tidak hanya mengatur masalah ibadah dan hukum halal, haram, wajib, sunnah dan makruh, tetapi juga mengatur umatnya sejak cara berfikirnya. Inilah Islam yang menjadi Asas Pandangan Hidup (worldview) dan motor pembangkit peradaban (din-tamaddun-madinah).
.
Kurangnya kepedulian kepada pemikiran Islam dan ilmu Kalam, karena dianggap terlalu berat dan tidak praktis, bahkan diharamkan oleh sebagian kalangan; sering membuahkan kebingungan kolektif, dan memunculkan kerancuan dalam mendudukkan suatu perbedaan; antara yang bersifat variatif dan kontradiktif; mana yang seharusnya dalam porsi furu'iyyat (cabang), dan mana yang usuliyyat (utama). Akhirnya, terjadi saling mengkafirkan, dan pembid'ahan sesama saudara seiman, namun “toleran” dan membela penganut aliran-aliran sesat dan agama lain. Di sinilah peran ilmu kalam dalam menanamkan prinsip wala' wal bara' (konsep loyalitas berbasis iman dan ilmu) dan merawat ukhuwwah Islamiyyah.

 

TESTIMONI

"Buku ini merupakan buku bagus sebagai pengantar Ilmu Kalam, baik yang lama maupun yang baru, sehingga pembaca dapat membandingkan ilmu kalam klasik dan modern beserta tantangannya”. (Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A Rektor Universitas Darussalam Gontor)


“Di sini pembaca dapat menemukan aliran mana yang mempunyai pandangan teologis yang seimbang antara wahyu dan akal, serta tidak ekstrim kepada salah satunya”. (Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed, M.Phil; Pendiri dan Direktur Utama INSISTS)

Reviews (0)
view all
back
0
0 reviews
HighlightsMore